BlogUpp!

Selasa, 22 Juli 2014

MEMBUAT MAKET SEKOLAH (JILID 2)

Ndak tau kenapa, pasca pembuatan maketku yang pertama kemarin, aku dapat lagi permintaan untuk membuat maket sebuah SLTA di Wonosobo juga. Yaa..karena masih anget, akhirnya kusanggupi juga permintaan ini, itung-itung sambil nambah pengalaman lah he..he..
Ini penampakannya waktu masih 90 %, soalnya foto yang pas sudah jadi belom ketemu file-nya he..he,...



 Semoga bermanfaat, aku mo tidur dulu, biar ndak telat sahurnya wkwkwk

RENCANA RUMAH UKURAN 8 X 10 (LAGI...)

RUMAH 8 X 10
Tampak Depan
Alhamdulillah, akhirnya bisa posting lagi pas di bulan puasa tahun ini. Yaa,,,maap-maap kalau aku lagi juarang banget posting karena sedang sibuk mengurus "sesuatu" (jiahh...).
Kali ini, aku mencoba menjawab "tantangan" dari mbak Adawiya Divine yang katanya pengin dibuatkan rencana rumah satu lantai pada lahan 8 x 10 m. Dari awal, jujur saja, aku agak bingung membuat perencanaan untuk ini, Bagaimana tidak, request-nya Mbak Adawiya banyak beudd!!!
Dan akhirnya, mungkin gambar ini bisa diterima sebagai bingkisan lebaran saya buat beliau. Semoga berkenan he..he..
RUMAH 8 X 10
Denah
RUMAH 8 X 10
Perspektif denah

Sabtu, 17 Mei 2014

MEMBUAT MAKET SEKOLAH


Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya aku bisa posting lagi. Ndak tau ini masuk kategori apa, tapi yang jelas ini adalah maket dalam skala gedhe pertama yang aku buat. Karena sebelumnya aku belum pernah membuat maket segede ini, makanya yang terjadi yaa... versi trial semuanya wkwkwk... Maket sekolah yang aku buat ini adalah maket SMA Takhassus Al-Qur-an di Kalibeber Wonosobo Jawa Tengah, sekolah tempat aku pernah jadi tenaga pengajar disitu, makanya tugas ini aku sanggupi lebih karena "panggilan hati nurani" daripada pertimbangan ekonomi hi..hi.. Karena masih newbie untuk urusan ini, mohon maaf kalo hasilnya masih jauuuh dari bagus apalagi sempurna. Setidaknya kalo ditanya guru-guruku atau orang lain aku bisa menjawab dengan gagah perkasa, "Iya pak, saya sudah pernah buat maket!!!!" Kira-kira inilah penampakannya:

Jumat, 29 November 2013

DESAIN RUMAH (PORTOFOLIO 1)

Kali ini yang coba aku muat adalah "hasil iseng" memanfaatkan waktu senggang (lebih tepatnya, saat miskin order wkwkkkk!!!!). Aku mencoba mengotak-atik lahan berbentuk memanjang berukuran 16 x 10 meter.
Ini penampakannya :






Begitulah, mungkin lain kali aku akan mencoba memuat desain lain. Semoga berkenan!
Selamat berakhir pekannnn......

Kamis, 28 November 2013

ALTERNATIF DESAIN RUMAH 7 X 9

Alhamdulillah, akhirnya bisa sempat posting lagi setelah "menghilang" sekian lama.
Kali ini aku mencoba membuat alternatif lain dari rencana rumah pada lahan 7 x 9 meter. Desain ini aku buat untuk 2 lantai, karena ada beberapa kebutuhan ruang yang tidak terpenuhi hanya dengan satu lantai.
Monggo dipirsani saja




Semoga Berkenan......

Sabtu, 05 Oktober 2013

MENGGAMBAR BIS DI MS WORD (lagi...)

dikarenakan sangking isengnya saya, maka ijinkanlah kali ini aku mencoba membuat gambar bis, yang (sekali lagi) coba aku buat di MS Word. Bukan apa-apa, hanya ingin mencoba mengeksplorasi saja kok! Jadinya kayak gini penampakannya. Mohon maaf kalo banyak yang ndak pas, wong saya bukan orang otomotif he..he..



Jumat, 04 Oktober 2013

RUMAH MUNGIL DISUDUT JALAN

Kali ini aku mencoba membuat gambar rumah yang dipakai sebagai referensi seorang rekan guru yang ingin membuat rumah untuk saudaranya. Lokasi lahan berada disudut jalan desa dengan ukuran "imut". Gambar yang dibuat mencoba mengakomodir semua keinginan dengan mempertimbangkan akses sudut jalan dan carport. Ini penampakannya....




Senin, 30 September 2013

MENGGAMBAR PAKE MS WORD

Mumpung lagi jam kosong, kali ini aku mau iseng nggambar, cuman kali ini nggak pake software gambar, tapi pake MS Word!!! Buat iseng aja sih he..he..
Ini penampakannya....


Jumat, 30 Agustus 2013

RENOVASI RUMAH SEORANG REKAN GURU

Kali ini aku mencoba membuat sketsa renovasi rumah seorang kawan guru di daerah Kalibeber, Wonosobo Jawa Tengah. Beliau kepingin menambah jumlah kamar untuk anak-anaknya dan tamu yang mungkin ingin bermalam di rumahnya. Berbekal denah eksisting, aku mencoba membuat alur penataan yang se-optimal mungkin sehingga tidak terlalu mengubah drastis tata ruang yang ada, hanya sekedar memperbaikinya saja. Ini dia penampakannya....
denah awal
denah usulan renovasi
tampak depan dan samping

potongan
perspektif depan




perspektif depan
 semoga bermanfaat!!!

RENOVASI RUMAH LAHAN 8 x 10

Wuih....dah lama beud nggak posting! akhirnya sekarang bisa mulai "menyicil" postingan lagi. Kali ini aku mencoba membuat sketsa pengembangan rumah tipe 36 pada lahan 8 x 10. gambar ini kubuat untuk oom-ku yang lagi pengin merenovasi rumahnya. Ada beberapa hal yang aku fokuskan disini, yang pertama adalah bukaan yang kubuat dibagian belakang sebagai "pipa" sirkulasi udara, karena biasanya hal ini sering terlupakan saat merenovasi rumah, terutama di kompleks perumahan yang lahannya saling berimpit dengan tetangga, kemudian area jemur yang juga kadang "terabaikan" he..he... Ini penampakannya
renovasi rumah lahan 8 x 10
denah lantai 1 dan 2

renovasi rumah lahan 8 x 10
proyeksi tampak belakang

renovasi rumah lahan 8 x 10
potongan A-A dan B-B

renovasi rumah lahan 8 x 10
proyeksi lantai 1

renovasi rumah lahan 8 x 10
proyeksi lantai 2

renovasi rumah lahan 8 x 10
tampak depan dan samping
renovasi rumah lahan 8 x 10
perspektif depan

semoga bermanfaat!!!

Sabtu, 11 Mei 2013

RENOVASI RUMAH SEORANG TEMAN

Kali ini aku mencoba membuat rencana rumah tinggal untuk seorang teman di Kalibeber Wonosobo. Yang dilakukan pada renovasi ini adalah menambah kamar tidur dan penataan ulang ruang-ruangnya. Karena pemilik tidak ingin melakukan perubahan yang terlalu "radikal", dan hanya menghendaki perubahan pada bagian depan, maka sebagai solusinya aku mencoba membuat rencana penambahan lantai pada bangunan depan untuk penempatan kamar-kamar tambahan yang diinginkan. Monggo dipirsani....
Renovasi Rumah
Denah Awal

Renovasi Rumah
Denah Renovasi

Renovasi Rumah
Tampak Depan dan Tampak Samping

Renovasi Rumah
Perspektif 1
Renovasi Rumah
Perspektif 2
 Semoga berkenan dan selamat berakhir pekan........



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...