Selasa, 15 Mei 2012

MENGGAMBAR MOTOR

Naa... kali ini aku akan nyoba posting tentang cara nggambar motor secara sederhana bin gampang. Mohon jangan dibandingkan dengan metode perancangan sepeda motor yang sesungguhnya, wong ini cuman buat latian dasar dulu wkwkwk.....
Gini langkah-langkahnya:
1. Buat dulu dua lingkaran sebagai dasar posisi dan jarak sumbu roda motor yang kita buat
 2. Abis itu, buat garis-garis bantu yang mo kita pake nanti untuk batas bodi, posisi jok, kemiringan stang, gitu-gitu deh!!
 3. Naa..kalo udah, sekarang dilengkapi garis-garis pelengkapnya seperlunya
 4. Kalo udah siap, sekarang garis-garis bantunya bisa kita hapus, dirapiin, trusss... Voila! jadilah gambar motor kitaaaa!!!!!!!

Selanjutnya tinggal kita latih untuk menggambar bermacam-macam model yang lain.
Have Fun!!!!

Senin, 14 Mei 2012

MENGGAMBAR MONYET

Yaa...secara dari judulnya juga udah keliatan kalo posting kali ini metode menggambar monyet secara mudah dan menyenangkan hi...hi... (Thank's to Mister Fauzan, the man who taught me this technique he..he... )Monggo latian ndiri....
menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

menggambar monyet

Sabtu, 12 Mei 2012

RUMAH SEORANG TEMAN ALUMNI KRAPYAK

Ini gambar yang coba aku buat untuk seorang teman alumni krapyak di Pringsewu, Lampung. Mohon maaf mas An Mulia, karena gambar sketsa lokasi yang njenengan kirim gak begitu lengkap, jadi yaa..kira-kiranya gini deh,hasilnya.... 



Jumat, 11 Mei 2012

REVISI GAMBAR RUMAH BAPAK

Tuu..hhh, kan! akhirnya terjadi revisi juga just like expected before. Setelah menjalani diskusi dengan bapak, akhirnya muncullah beberapa revisi yang aku anggap minor sih, sebab cuman geser posisi kamar aja tanpa mengubah struktur (untunglah he..he..). Nhaa...kira-kira untuk revisi kali ini beginilah jadinya








Rabu, 09 Mei 2012

TEKNIK MENGGAMBAR PERSPEKTIF SATU TITIK LENYAP


1. Gambarkan sebuah segi empat sama sisi berukuran 3 m x 3 m dengan skala.
2. Bagilah segi empat tersebut dengan garis diagonal. Gambarkan sebuah garis horisontal memotong di tengah kotak, ini adalah garis cakrawala, tingginya kira-kira setinggi mata manusia rata-rata atau sekitar 150 cm. Letakkan sebuah titik hilang pada garis cakrawala di sebelah kiri, kanan atau tengah-tengah.




3. Gambarkan garis-garis perspektif dari titik hilang melewati sudut-sudut pada segi empat tersebut, membentuk lantai, dinding dan langit-langit. Sekarang perkirakan kedalaman ruangan tersebut; buat agar terlihat seperi segi empat sama sisi.



4. Gunakan garis diagonal untuk membagi kotak yang pertama, yang sekarang menjadi dinding belakang. Dengan membagi kotak tersebut menjadi empat, anda akan membuat empat bagian setinggi 75 cm.


5. Gunakan diagonal untuk membagi ukuran pada dinding samping, lantai dan langit-langit. Pada dinding samping, garis vertikal diletakkan pada perpotongan garis diagonal dengan garis perspektif yang melewati empat bagian pada dinding belakang.


6. Gunakan pembagian ukuran pada dinding belakang (pada langkah ke-4) atau menggunakan grid untuk meletakkan sebuah objek dan elemen interior lainnya.
 

7. Lakukan sentuhan akhir dengan menghilangkan garis-garis bantu (garis perspektif, grid dan diagonal).

Vektor Tribal

Abis hunting di I-net, rencananya mo nyari desain stiker, monggo ingkang mbetahaken....


GAMBAR RUMAH

Postingan pertamaku ini akan aku isi dengan beberapa hasil gambar yang kubuat untuk beberapa insan (jiahh...insan,men!!!) yang "telanjur" mempercayakan rencana rumahnya aku buat. Semoga bermanfaat.
1. Rumah bapakku sendiri
desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah
ini adalah gambar rencana rumah "tersulit" yang aku buat,bukan karena kerumitan atau desainnya, tapi tantangan psikologis-ku lah yang membuatnya berat. Yaa..gemana kagak beraat.... buat orang tua ndiri,pakdhe!!!!kepinginnya seh mbuat yang sesuai keinginan bapak(yang kadang tak tersampaikan) dan kadang harus menafsirkan sendiri kersa Bapak mo gimana, jadinya yaa...awalnya gini deh!gak tau nanti mo direvisi ato nggak. Nanti kalo ada revisi coba tak unggah lagi deh!
2. Rumah seorang temen di Cirebon
Ini juga tantangan,dhe! hanya pake modal sms ama message via facebook tanpa tau lokasi bigimana(yee,secara Cerbon jauh dari Wonosobo,men!!!) dan cuman dikirimi scan gambar denah awal yang naudubilah imut resolusinya. Tapi tetep aja aku coba buat,en kira-kira gini deh hasilnya
desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah
3. Suatu Sekolah di Banjarnegara
Untuk yang satu ini emang masih sebatas konsep awal, dan masih "OTW" proses desainnya, dan kira-kira rancangan awalnya gini
desain sekolah

desain sekolah

desain sekolah

desain sekolah

desain sekolah
4. Rumah seorang kawan di Kalibeber Wonosobo
Emang sih, akhirnya gambarnya gak dipake, soalnya ternyata ada "suatu hal" yang memaksa gambar ini gak bisa dipake hi..hi.. padahal pas gambar ini dibuat beliaunya udah seneng banget. Tapi gak pa-pa kok!lha wong niate nggambar juga buat iseng dan seneng juga kok. Ini gambare
desain rumah

desain rumah

desain rumah

desain rumah
5. Rumah seorang teman di Jepara
Gambar ini kubuat atas "dawuh" seorang teman yang kebetulan waktu mondok dulu(yaa...jelek-jelek gini bekas santri ndugal, lho!!)yang alhamdulillah keblusuk di Jepara hi..hi... Rumahnya sendiri sekarang udah jadi dan yaa..biasa lah! pake acara "penyesuaian-penyesuaian" geto deh! monggo dibandingkan gambar dan hasilnya
desain rumah

desain rumah

desain rumah


desain rumah

desain rumah

udahan dulu ya?biar gak kemaruk he..he..

WARUNG KOPI

 Jujur aja, ini pertama kalinya saya diminta nggambar warung kopi, jadi yaa...begini hasilnya he..he.. semoga anda ndak nyesel melihatnya wk...